Man City Kalahkan Arsenal untuk Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Premier Inggris

Man City Kalahkan Arsenal

VIRALAYAR - Man City berhasil kalahkan Arsenal 3-1 untuk menggusur The Gunners dan naik ke puncak klasemen Liga Premier Inggris. Namun Meriam London punya kans kembali ke puncak karena masih menyisakan satu pertandingan dari City.

Kesalahan defensif Arsenal melawan Man City yang membuahkan penalti Bukayo Saka menjadi tidak nadir karena gol dari Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Erling Braut Haaland memberi The Gunners kekalahan liga kandang pertama musim ini.

Cedera yang kontras muncul dari Man City dan Arsenal satu jam sebelum kickoff, dengan Thomas Partey absen dari tuan rumah tetapi Haaland masih bisa bermain untuk menjadi starter bagi tim tamu.

Penyelesaian pemain Norwegia yang selalu produktif memecah kebuntuan, meskipun De Bruyne dan bukan Haaland yang menjadi penerima bola beruntung dari backpass yang kurang matang dari Takehiro Tomiyasu.

Di bawah tekanan dari Grealish, Tomiyasu mencoba untuk mendorong bola kembali ke Aaron Ramsdale, tetapi umpan lemahnya memberikan peluang emas bagi De Bruyne. Upayanya melengkung dan melambung di atas Ramsdale sebelum masuk ke belakang gawang.

Seperti biasa, tanggapan Arsenal untuk mengejar ketinggalan adalah respon yang sepenuhnya positif, ketika Tomiyasu berusaha menebus kesalahan dengan tendangan voli jarak dekat setelah 28 menit tetapi hanya melewati mistar gawang.

Buang-buang The Citizens juga akan membuat beberapa persneling di kerumunan tuan rumah, dengan Ederson mengambil kartu kuning pada menit ke-36, sementara bek kiri sementara Bernardo Silva juga diperingatkan setelah tiga gigitan di Saka.

Saat tekanan Arsenal terus meningkat, Nathan Ake harus melakukan pembersihan garis gawang yang heroik dari tembakan Eddie Nketiah, tetapi Anthony Taylor segera menunjuk titik putih setelah striker itu dilanggar oleh Ederson.


Baca Juga : SSC Napoli Hancurkan Juventus untuk Memantapkan Diri di Puncak Klasemen Liga Italia Serie A


Terlepas dari protes keras dari Man City, tendangan penalti tetap dilakukan, dan Saka dengan tenang mengirim Ederson ke arah yang salah untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-42.

Namun, mistar datang untuk menyelamatkan The Gunners di menit keenam waktu tambahan babak pertama, saat sundulan Rodri memantul dari tulang kering Ake ke mistar gawang sesaat sebelum jeda.

VAR bukanlah teman baik Arsenal melawan Brentford, tetapi itu pasti datang untuk menyelamatkan mereka di awal babak kedua, karena perselisihan antara Gabriel Magalhaes dan Haaland diakhiri dengan penalti yang diberikan pada menit ke-56.

Namun, yang membuat senang para penggemar Arsenal, Haaland sudah offside, dan Ramsdale menumpahkan bola di area berbahaya sebelum Jorginho - yang secara mengagumkan menggantikan Partey - menggagalkan upaya Manuel Akanji.

Ada banyak ancaman ketika pasukan Arteta maju ke depan, tetapi pukulan telak tiba di menit ke-72, saat gerakan pemain Man City menyapu diakhiri dengan upaya Grealish mengambil sedikit pukulan dari Tomiyasu yang meluncur dan mengalahkan Ramsdale.

Harapan tipis untuk kembalinya Arsenal hampir padam saat 82 menit berlalu, karena permainan Man City yang apik lainnya berakhir dengan De Bruyne memberi umpan kepada Haaland untuk melepaskan gol ke-26 Liga Premier Inggris musim ini.

Tribun Emirates segera mulai kosong, tetapi mereka yang masih hadir menyaksikan Nketiah mengirim sundulan lain melebar dari umpan silang Saka pada menit ke-89, dan tidak ada kebangkitan ajaib dalam lima menit waktu tambahan berikutnya.

Man City kini telah melompati Arsenal - yang masih memiliki satu pertandingan di tangan - dengan selisih gol menjelang perjalanan ke Nottingham Forest pada hari Sabtu.

Sementara Arsenal akan mengunjungi Aston Villa pada jam makan siang kickoff untuk mempertahankan eksistensi di puncak klasemen Liga Premier Inggris.***

Post a Comment

Previous Post Next Post