Striker Real Madrid Karim Benzema Berhasil Meraih Ballon d’Or 2022

Striker Real Madrid Karim Benzema raih Ballon d’Or 2022

VIRALAYAR - Striker Real Madrid Karim Benzema sudah memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2022.

Pemain berumur 34 tahun itu mendatangi upacara bertabur bintang malam ini selaku kesukaan kokoh buat mencapai hadiah orang terbanyak dalam sepak bola buat awal kalinya dalam karirnya sehabis masa 2021/ 22 yang luar biasa.

Benzema mencetak 44 berhasil serta membuat 15 assist cuma dalam 46 pertandingan di seluruh kompetisi. Tercantum 15 berhasil serta 2 assist dalam 12 pertandingan Liga Champions serta 27 berhasil serta 12 assist dalam 32 pertandingan La Liga Spanyol.

Donasi pemain Prancis itu menolong Real Madrid mengangkut kedua trofi tersebut serta ia saat ini sudah memenangkan Ballon d’Or buat awal kalinya.

Benzema mengambil alih pemenang 7 kali Lionel Messi selaku pemenang Ballon d’ Or, jadi pemain kedua tidak hanya Messi ataupun Cristiano Ronaldo yang menerima penghargaan tersebut semenjak 2007.

Striker tersebut jadi pemain Prancis kelima yang berbeda yang memenangkan trofi bergengsi, menjajaki jejak Raymond Kopa, Jean- Pierre Papin, Zinedine Zidane serta Michel Platini, yang terakhir memenangkannya 3 kali.

Pada umur 34, Benzema pula ialah pemenang Ballon d’Or tertua semenjak Sir Stanley Matthews mencapai penghargaan perdana pada tahun 1956.

“Memandang penghargaan ini di depan aku membuat aku sangat bangga dengan pekerjaan yang sudah aku jalani. Itu merupakan impian masa kecil, buat mempunyai motivasi,”

“Aku mempunyai 2 panutan( Zinedine) Zidane serta Ronaldo serta senantiasa aku mempunyai mimpi ini dalam diri aku. ingatlah kalau seluruh suatu bisa jadi terjalin,” kata Benzema sehabis menerima penghargaan Ballon d’Or 2022.

“Terdapat periode susah di mana aku tidak terletak di regu Prancis namun aku tidak sempat menyudahi bekerja keras ataupun menyerah,”

“Sangat bangga dengan ekspedisi aku di mari. Tidak gampang, itu susah. Terletak di mari hari ini buat awal kalinya, aku bahagia, bahagia dengan pekerjaan aku serta mau terus maju,”

“Aku mau berterima kasih kepada seluruh rekan regu aku di Real Madrid serta Prancis serta pelatih aku serta presiden Real Madrid yang terdapat di mari malam ini serta pula sokongan dari Jean- Michel Aulas( presiden Lyon),”

“Terdapat banyak orang yang wajib berterima kasih. Ini merupakan hadiah orang tetapi senantiasa kolektif sebab seluruh orang yang berfungsi di dalamnya,”

“Umur cumalah angka untuk aku. Orang- orang bermain hingga tahun- tahun terakhir mereka saat ini serta aku masih mempunyai hasrat yang membara ini,”

“Dorongan inilah yang membuat aku terus maju serta tidak sempat membiarkan aku menyerah. Itu membuat mimpi ini senantiasa hidup serta ialah api di belakangku. Saya cuma mau memakainya sebaik bisa jadi,”

Benzema mengalahkan pesaing semacam Sadio Mane serta Kevin De Bruyne, yang menempati posisi 3 besar. Robert Lewandowski serta pemain Liverpool Mohamed Salah tiap- tiap finis di urutan keempat serta kelima.

Lewandowski memenangkan penghargaan Gerd Muller buat striker terbaik buat tahun kedua berturut-turut sehabis mencetak lebih dari siapa juga sepanjang masa 2021/ 22.

Sedangkan rekan setim Benzema di Real Madrid Thibaut Courtois menerima penghargaan Yashin buat Penjaga Gawang Terbaik.

Manchester City dianugerahi penghargaan Klub Terbaik Tahun Ini sebab mempunyai nominasi paling banyak bersama Liverpool, yang menempati posisi kedua di depan Real Madrid.

Gavi dari Barcelona memenangkan penghargaan Kopa buat pemain muda terbaik, sedangkan Mane, yang berakhir selaku runner- up buat penghargaan utama, bawa kembali penghargaan Socrates perdana buat upaya kemanusiaannya.

Penghargaan Ballon d’Or 2022 perempuan diberikan kepada Alexia Putellas dari Barcelona, yang mengklaimnya buat tahun kedua berturut- turut.*** 

Post a Comment

Previous Post Next Post